12 Tips Reels Instagram yang Harus Anda Ketahui

  • 4 min read
  • Mar 02, 2022

Membuat Reel Instagram untuk merek atau bisnis Anda dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut dan engagement di Instagram

Nah, bagaimana caranya agar reels instagram fyp, banyak yang nonton, banyak, dll? Berikut infomu tuliskan beberapa tips reels Instagram agar video Anda menonjol dari yang lain.

1. Buat Konten Asli yang Kreatif

Jika Anda ingin muncul di tab Reel Instagram, membuat konten asli adalah kuncinya. Dengan ribuan bahkan jutaan konten kreator yang membagikan Instagram Reels setiap hari, memikirkan ide orisinal adalah hal yang cukup sulit.

Namun Anda tidak harus memikirkan ide orisinal, Anda dapat mengambil ide dari konten yang sudah ada dan membuat sesuatu yang segar dan menarik dengan sentuhan unik sobat sendiri. Hal utamanya adalah membuat konten yang mendidik atau menghibur

Misalnya, jika Anda seorang fotografer, Anda bisa membuat serangkaian panduan pengaturan kamera, lokasi yang cocok untuk berfoto, atau bidikan potret favorit Anda. Instagram memprioritaskan video yang tidak terlihat didaur ulang dari aplikasi pihak ketiga, jadi membuat konten asli di editor Reels juga dapat membantu meningkatkan visibilitas akun Anda.

Membuat konten asli mungkin membutuhkan sedikit waktu dan usaha, tetapi ini adalah salah satu cara terbaik untuk menguasai algoritme dan membedakan diri Anda di niche Anda.

2. Sertakan Teks Di Video

Data menunjukkan 85% video di Facebook ditonton tanpa suara, jadi menambahkan teks dan subtitle ke video Anda bukanlah hal yang sulit untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Selain itu, subtitle tidak hanya bagus untuk orang yang menonton tanpa suara, tetapi juga sangat berharga bagi mereka yang mengalami kesulitan pendengaran.

Pastikan teks Anda terlihat di setiap bagian aplikasi Instagram dengan menempatkannya di tengah layar Anda

3. Hindari Watermark TikTok

Instagram telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak memprioritaskan Reel yang terlihat didaur ulang dari aplikasi lain, yang berarti konten seperti ini cenderung tidak muncul di Halaman Jelajahi Instagram dan tab Reel.

Strategi terbaiknya adalah membuat konten langsung di Instagram dan TikTok, bahkan jika Anda menggunakan rekaman mentah yang sama dari Rol Kamera Anda di kedua aplikasi.

4. Dorong Audiens untuk Membuka Tautan Anda di Bio

Cara terbaik untuk mengarahkan traffik dari Reels adalah dengan menyertakan ajakan bertindak (CTA) yang jelas yang mendorong orang untuk menuju ke tautan Anda di bio.

Ini bisa dilakukan dengan penempatan teks di layar, panggilan verbal, dalam teks video Anda, atau semua hal di atas. Anda dapat menggunakan tautan di tools untuk membuat bio link, seperti Linkin.bio, untuk membuat halaman dengan beberapa tombol tautan dan gambar yang dapat diklik:

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nilai lebih dari tautan Anda di bio, dan hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya.

5. Ikuti Tren

Mirip dengan TikTok, Reels datang dan pergi dengan cukup cepat.

Untuk mengikuti tren sebelum menjadi berita lama, luangkan beberapa menit setiap pagi untuk menelusuri tab Reel Instagram dan profil pembuat konten lain untuk melihat apa yang mereka bagikan.

Apakah ada sesuatu yang muncul secara konsisten — lagu tertentu? Sebuah klip audio? Tren tari?

Jika ya, klik musik untuk melihat berapa banyak pembuat konten lain yang menggunakan audio tersebut. Gulir melalui video untuk mendapatkan ide tentang apa yang sedang tren.

6. Bagikan Reels ke Feed Anda

Membagikan Reels ke Feed Instagram Anda adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tampilan dan meningkatkan peluang untuk menjadi viral. Jadi mengingat hal ini, pastikan Anda memilih untuk membagikan Reel Anda langsung ke feed Instagram Anda.

Jika tidak, ada kemungkinan Reel Anda tidak akan terlihat oleh Audiens Anda. Jika Anda khawatir akan merusak estetika Instagram Anda, Anda dapat mengunggah gambar sampul Reel Instagram sehingga cocok dengan konten Anda yang lain. Plus, Anda selalu dapat memutuskan untuk menghapus Reel dari feed Anda di kemudian hari.

7. Optimalkan Penempatan Teks di Layar

Jika Anda menambahkan teks ke dalam video, tempat Anda meletakkan teks di layar sangatlah penting.

Jika audiens Anda tidak dapat dengan mudah melihat teks, mereka cenderung menggulir melewati video Anda, yang dapat menjadi penghambat interaksi utama.

Saat menambahkan teks, pastikan dalam dimensi 4:5, terutama jika Anda membagikannya ke feed Anda.

Dengan cara ini, ketika pengguna mengklik feed Reel Anda, teks akan terlihat.

8. Temukan Niche dan Posting Secara Konsisten

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan viralitas di Instagram Reels adalah dengan menemukan niche Anda dan memposting secara konsisten.

Ada begitu banyak pengguna Instagram dengan berbagai minat dan hobi. Apa pun yang dilakukan merek atau bisnis Anda, ada peluang untuk Anda!

Dan bahkan jika beberapa reels pertama Anda tidak mengumpulkan banyak daya tarik atau keterlibatan, teruskan! Sama seperti hal lain di media sosial, ini semua tentang coba-coba.

9. Berikan Nilai dan Bagikan Konten Edukasi

Jika Anda mengira reels hanya untuk tren tari terbaru, pikirkan lagi. Ada banyak pembuat konten yang menjadi viral dengan membagikan konten informatif.

Membuat konten pendidikan memberikan layanan yang berharga bagi audiens Anda, dan membantu memposisikan Anda sebagai ahli dalam topik tertentu.

10. Sertakan 3-5 Hashtag

Menyertakan 3-5 hashtag dapat menjadi cara yang bagus untuk membantu algoritme Instagram “memahami” konten Anda dan menyajikannya kepada audiens yang relevan.

Misalnya, menggunakan tagar seperti #resepmasakan, #resepmakanan, dan #resepkue akan menunjukkan algoritme Instagram Reels bahwa konten Anda adalah tentang resep — yang dapat meningkatkan kemungkinan disajikan kepada pengguna yang secara aktif terlibat dengan konten serupa.

Plus, sekarang Instagram telah meluncurkan pencarian kata kunci di beberapa negara, pengguna yang mencari topik terkait akan dapat menemukan konten Anda:

11. Gunakan Musik dari Perpustakaan Instagram atau Buat Audio Anda Sendiri

Menggunakan musik dari perpustakaan musik Instagram atau membuat audio asli Anda sendiri adalah salah satu tip teratas Instagram untuk membuat Reel Instagram Anda dilihat oleh lebih banyak pengguna.

Menemukan musik yang tepat untuk video Anda bisa menjadi suatu tantangan, tetapi untungnya Instagram memiliki perpustakaan musik Instagram yang besar dan kuat untuk dipilih.

Anda dapat menelusuri musik yang dikuratori hanya untuk Anda, lagu yang sedang tren, kategori, atau menggunakan bilah pencarian untuk menemukan lagu tertentu.

12. Bagikan ke Instagram Stories Anda

Last but not least, ingatlah untuk membagikan Reel Instagram Anda ke Instagram Stories Anda. Jika Anda ingin meningkatkan jangkauan, sebaiknya bagikan Reel Anda di sebanyak mungkin tempat.

Membuat Reel Instagram adalah salah satu taktik terbaik untuk menumbuhkan pengikut Anda saat ini.

Dengan 12 tips dari later diatas, Anda akan membedakan diri dari pesaing, membangun segmen pasar, dan menjangkau pemirsa baru

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.